Manggungmangu - Pemilihan Ketua RT

Pemilihan Ketua RT

=== Belajar ===

Yah,, setidaknya kita masih berada dalam fase "tahap belajar" ber-organisasi. Sebagai warga negara yang baik, kita mesti belajar ber-organisasi. Apapun organisasinya yang jelas organisasi akan mengajarkan banyak hal tentang kehidupan, selebihnya kita akan bisa memahami bagaimana berinteraksi dengan sesama manusia dalam jalinan yang begitu harmoni. 

=== 

Pada hari itu, Kamis malam Jumat tanggal 18 Juli 2019 tepatnya berada di Rumah Bp. Surip RT 17 (Ketua RT setempat), Saya (Kaur Umum & TU) dan Bp. Slamet Masduqi (Kadus Parakan) menyaksikan pesta demokrasi, pada titik "micro" dalam kubangan demokrasi "macro" yang berjalan di Negeri ini. Dalam kegiatan yang sederhana namun penuh arti itu, selepas kegiatan rutin lingkungan RT 17 setiap malam jum'at yakni Tahlilan (Tahlil keliling), diadakanlah "Rapat Pemilihan Ketua RT 17", atas permintaan Ketua RT 17 (Bp. Surip) yang mana beliau telah mengabdi selama berpuluh - puluh tahun sehingga sudah merasa perlu diganti, mengingat RT se-angkatan beliau telah digantikan dengan yang lebih muda. 

===

Kegiatan pemilihan Ketua RT dilaksanakan dengan cara memilih kandidat terlebih dahulu oleh tetua (orang yang dianggap sepuh) di Lingkungan tersebut, kemudian barulah dilaksanakan pemilihan secara Voting (yah,, kayak pemilu gitu deh,, cuma bedanya, panitianya dadakan,, emm,, sederhana, tapi penuh arti, yah, ini bagian dari kata NKRI Harga Mati,, he .. he .. hee). Dalam penunjukan Kandidat munculah 3 Kandidat : 1. Mas Wahyuri 2. Mas Lilik 3. Mas Budi Mahisom.

===

Sebelum Pemilihan dilaksanakan, Mas Budi Mahisom merasa keberatan kalau diikutkan dalam pemilihan, beliau lebih memilih menjadi Bendahara RT ketimbang nyebur di kancah pemilihan yang panas dalam rangka perebutan RT 17 "1" (Hehe). Akhirnya pertarungan perbutan RT 17 "1" tinggal "01" vs "02" antara Mas Wahyuri vs Mas Lilik. 

===

Pemungutan suara telah berakhir, akhirnya RT 17, telah menemukan jajaran pemimpin, yang nantinya menjadi kepanjangan tangan (Wakil) dari Warga RT 17 untuk bisa menyampaikan Aspirasi Warga dalam kegiatan Perencanaan Desa. Semoga bagi yang terpilih dimudahkan langkahnya dalam menjalankan kewajibanya sebagai Ketua RT (yang notabene, pekerjaan yang mulia artinya tidak pernah ada gajinya). 

===

Jajaran Pimpinan RT 17 

 

Ketua RT  : Bp. Wahyuri

Sekretaris : Bp. Lilik 

Bendahara : Bp. Budi Mahisom

 

====

Baru Belajar Menulis.


Dipost : 20 Juli 2019 | Dilihat : 993

Share :